4 Bentuk Bisnis Pendamping Sebagai Travel Agent

bisnis tiket pesawat online

Semakin meningkatnya jumlah masyarakat di kelas menengah membawa berkah yang sangat bagi industri tur dan travel. Di mana-mana, semakin banyak orang yang ingin berlibur, bepergian ke luar kota, luar pulau, bahkan ke luar negeri, demi memuaskan keingintahuan mereka. Ini tentu membuka peluang bagi bisnis tiket pesawat online untuk semakin berkembang.

Bagi Anda yang ingin membuka bisnis agen tiket pesawat online, perusahaan travel besar seperti Alfafa Universal memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi agen lepas. Anda bisa dengan mudah menjual tiket dengan nama Anda sendiri, dan mencari pelanggan untuk usaha agen travel Anda. Namun saran saja, kalau Anda benar-benar ingin sukses dalam industri ini, Anda perlu lebih dari sekedar menjual tiket saja.

Berkecimpung di dalam industri tur dan travel, Anda pasti sadar akan semakin banyaknya saingan. Untuk itulah, Anda perlu membuat lebih banyak bentuk pelayanan dan program, yang membantu membedakan Anda dari saingan Anda. ini yang bisa Anda lakukan:

  1. Paket wisata

Ciptakan paket wisata yang menyenangkan bagi pelanggan dengan bekerja sama bersama tempat wisata di kota tujuan. Temanya pun bisa disesuaikan, bisa agrowisata, wisata sejarah, dll. Sebagai agen penjual tiket, ini ekstensi bisnis paling memungkinkan.

  1. Penyewaan kendaraan

Anda bisa menggunakan kendaraan sendiri atau kerjasama dengan perusahaan rental atau PO bus. Sewakan motor, bus, mobil, atau bahkan sepeda untuk para klien Anda.

  1. Paket Umroh dan Haji

Ini bisa dibilang langkah yang membutuhkan modal banyak, namun dengan hasil yang sangat menguntungkan pula. Syaratnya tentu saja, Anda perlu bekerja sama dengan biro perjalanan yang benar-benar berkualitas.

  1. Voucher

Tawarkan voucher hotel, spa, atau tempat wisata lain pada klien Anda setiap pembelian tiket dengan paket tertentu. Jalin kerjasama dengan hotel dan pihak tempat wisata.

Bisa Anda lihat sendiri, bisnis tiket pesawat online tidak perlu hanya menjadi ‘cuma’ menjual tiket saja. Bahkan jasa membuat passport pun bisa Anda kembangkan menjadi bagian bisnis. Kembangkan ini sehingga semakin menguntungkan dengan semakin banyak mencari koneksi, menjalin kerjasama dengan tempat wisata, hotel, dan agen transportasi lainnya, demi membuat bisnis yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *