4 Jenis Transaksi Menguntungkan dengan Pengertian Alat Pembayaran Elektronik

Saat ini sebagian besar masyarakat telah beralih dari alat pembayaran tunai ke non tunai karena lebih praktis dan terjamin keamanannya. Pengertian alat pembayaran non tunai merupakan alat pembayaran tanpa menggunakan uang tunai atau hanya menggunakan kartu saja dan telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang hanya dapat diakses oleh penggunanya saja. Selain lebih nyaman dan aman, penggunaan alat pembayaran non tunai juga sangat menguntungkan jika digunakan untuk transaksi tertentu. Berikut adalah beberapa jenis transaksi yang lebih menguntungkan dengan alat pembayaran non tunai:

1. Belanja di supermarket

Saat bertransaksi di supermarket lebih menguntungkan jika menggunakan alat pembayaran non tunai. Banyak sekali diskon, promo, dan cashback yang dapat diperoleh dengan bertransaksi menggunakan alat pembayaran non tunai. Jadi Anda dapat berbelanja lebih hemat dan nyaman.

2. Pesan hotel

Banyak sekali hotel yang memberikan penawaran menarik seperti diskon khusus dan promo bagi pengguna alat pembayaran elektronik. Hal ini tentu sayang untuk dilewatkan karena Anda dapat menikmati fasilitas hotel berbintang dengan harga yang terjangkau hanya dengan menggunakan alat pembayaran elektronik.

3. Membeli tiket pesawat

Kegiatan lain yang lebih menguntungkan jika menggunakan alat pembayaran elektronik adalah membeli tiket pesawat. Banyak diantara maskapai penerbangan yang memberikan diskon khusus atau potongan harga bagi pengguna alat pembayaran elektronik sehingga harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harus membayar secara tunai.

4. Belanja secara online

Sebagian besar masyarakat menggunakan jasa belanja secara online karena lebih mudah, praktis, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Setiap toko online memiliki penawaran khusus untuk menarik minat calon pembeli. salah satu penawaran menarik yaitu dengan memberikan harga promo atau diskon khusus bagi pengguna alat pembayaran elektronik. Tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan barang impian dengan harga terjangkau ini. Hanya dengan menggunakan alat pembayaran non tunai maka barang impian dapat dimiliki dengan mudah bahkan dengan harga lebih murah dari harga normalnya.

Itulah beberapa kegiatan yang lebih menguntungkan jika menggunakan alat pembayaran elektronik.

Leave a Reply