6 Syarat Wajib Mengikuti Program Rumah KPR Pemerintah

Memiliki rumah sebagai sebuah tempat hunian yang nyaman bagi keluarga adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan rumah dambaan tersebut, tentunya berbagai usaha harus dilakukan oleh setiap orang, mulai dari bekerja tambahan, menabung atau pun menjual aset berharga lain seperti kendaraan dan barang berharga lainnya. Bahkan tak jarang, kini banyak orang yang telah mempunyai tempat tinggal pun turut berburu rumah KPR untuk dijadikan sebagai sebuah investasi yang menjanjikan dimasa yang akan datang.

Bagi masyarakat Indonesia yang memang belum memiliki tempat tinggal ataupun domisili tetap, kini Pemerintah telah menyiapkan program perumahan bersubsidi yang dapat diakses dengan mudah oleh mereka yang betul-betul belum memiliki tempat tinggal. Program perumahan bersubsidi oleh masyarakat Indonesia ini merupakan salah satu program kerja Pemerintah saat ini yang berlabel satu juta rumah untuk rakyat.

Syarat Mengajukan Rumah KPR

Dengan bekerja sama dengan beberapa bank nasional, Pemerintah mewujudkan program kerja tersebut dengan memberikan nilai subsidi dan kemudahan dalam mengakses Kredit Pemilikan Rumah yang memang telah diberikan potongan harga dari Pemerintah, yang dalam hal ini disebut dengan nilai subsidi. Beberapa persyaratan yang harus dimiliki masyarakat untuk mengakses kredit perumahan harga murah, antara lain adalah:

  • Fotocopy Keterangan diri atau KTP dari pemohon dan pasangan mereka.
  • Fotocopy Kartu Keluarga dari pemohon.
  • Fotocopy surat nikah dari pemohon, jika pemohon telah bercerai maka diwajibkan untuk menyertakan surat keterangan cerai.
  • Fotocopy Nomor pokok wajib pajak.
  • Fotocopy surat keterangan kerja.
  • Fotocopy slip gaji.

Semua persyaratan tersebut nantinya akan diserahkan oleh pihak developer atau pengembang rumah KPR berkualitas, kepada pihak bank yang memang ditunjuk sebagai bank pelaksana KPR bersubsidi. Untuk dapat memperoleh berbagai informasi mengenai pengembang dan perumahan yang dapat diakses dengan program KPR bersubsidi, Anda dapat memperolehnya dengan mengakses berbagai informasi tersebut pada melalui pihak Perumnas, yang pastinya ada disetiap daerah. Namun untuk cara yang lebih singkat Anda dapat mengakses informasi tersebut dengan membuka situs resmi dari Perumnas. Dengan pelayanan yang bersahabat, Perumnas mencoba melayani dan memahami kebutuhan masyarakat akan pentingnya hunian murah yang sehat.

Leave a Reply