Aneka Bahan Sayur Asem Unik Untuk Menu Masakan Hari Ini

Salah satu masakan yang dapat dihidangkan untuk menu masakan hari ini adalah sayur asem yang lezat dan gurih. Beberapa bahan yang sering digunakan sebagai sayur asem adalah kacang panjang, jagung manis, labu siam, melinjo, dan nangka muda. Ternyata ada beberapa bahan lain yang dapat ditambahkan kedalam sayur asem sehingga masakan menjadi lebih lezat dan nikmat. Apa saja bahan-bahan masakan itu?

Aneka Bahan Campuran Sayur Asem Untuk Menu Masakan Hari Ini

Berikut adalah beberapa bahan yang dapat dijadikan sebagai campuran kombinasi sayur asem segar dan lezat:

  1. Tetelan daging sapi

Tetelan daging sapi merupakan  abahn yang sering digunakan untuk campuran kuah bakso atau kuah santan agar lebih gurih dan enak. Ternyata tetelan juga dapat digunakan untuk melezatkan sayur asem. Caranya yaitu cukup dengan menambahkan tetelan kedalam sayur asem dan masak hingga matang, jangan lupa tambahkan Royco penyedap masakan agar sayur asem lebih gurih dan nikmat.

  1. Seafood

Seafood merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh masyarakat karena rasanya yang lezat. Ternyata seafood juga dapat ditambahkan kedalam sayur asem sehingga lebih lezat dan segar. Beberapa seafood yang dapat ditambahkan seperti cumi, kerang, kakap, dan udang. Agar sayur asem semakin nikmat maka tambahkan tomat, daun jeruk, serai, cabe merah, daun ketumbar, dan tambahkan Royco untuk menyedapkan masakan.

  1. Iga sapi

Iga sapi banyak dimasak dalam kuah santan atau cukup dengan lalapan iga saja, ternyata bahan ini juga dapat digunakan untuk menambah kelezatan sayur asem. Caranya yaitu rebus iga sapi terlebih dahulu hingga masak kemudian potong kecil-kecil sesuai dengan selera. Masukkan potongan iga sapi bersama dengan bahan-bahan lain sayur asem dan tambahkan belimbing sayur agar lebih segar. Jangan lupa untuk tambahkan Royco kedalamnya agar lebih gurih dan nikmat.

  1. Tempe

Tempe sering dimasak dalam bentuk tumisan dan campuran masakan kuah santan, ternyata bahan ini juga cocok ditambahkan kedalam sayur asem yang segar. Caranya yaitu potong dadu tempe kemudian masukkan bersama dengan bahan-bahan sayur asem. Masak hingga mendidih dan jangan lupa untuk menambahkan asam jawa serta Royco untuk melezatkan masakan.

Itulah beberapa bahan masakan untuk menu masakan hari ini yang dapat ditambahkan kedalam sayur asem sehingga lebih segar dan lezat. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *