Apa Saja Jenis Biang Keringat dan Cara Mengatasi Biang Keringat yang Tepat?

Pada kondisi tertentu Kita bisa mengalami masalah pada kesehatan kulit bernama biang keringat yang membuat kurang nyaman. Cara mengatasi biang keringat yang gatal merupakan gangguan pada kulit dalam bentuk kulit yang kemerahan dan kadang terasa gatal. Masalah kulit satu ini lebih sering dijumpai pada anak-anak dan kadang kala juga dialami oleh orang dewasa. Penyebabnya pun beragam, meski begitu mengatasi biang keringat tersebut ternyata tidak terlalu sulit.

cara mengatasi biang keringat yang gatal

Jenis-jenis Biang Keringat

Mengalami biang keringat perlu mengetahui seberapa parah kondisi kulit, sehingga menemukan solusi mengatasi keringat buntet tersebut dengan tepat. Jenis biang keringat sendiri adalah:

  • Miliaria kristalina,

Jenis pertama dari biang keringat adalah miliaria kristalina, biang keringat satu ini termasuk yang paling ringan. Sebab penyumbatan keringat hanya menyerang pada permukaan kulit paling atas dan juga saluran keringat. Cirinya adalah munculnya bentol kecil berwarna merah dan berair, kondisi ini sering terjadi pada bayi. Sehingga bisa diatasi dengan memakaikan bedak khusus untuk biang keringat.

  • Miliaria rubra,

Sedikit lebih parah dibandingkan kondisi miliaria kristalina, penyumbatan saluran keringat merambah ke bagian kulit lebih dalam. Alhasil tidak hanya muncul bintik kemerahan mengandung air namun juga memberikan rasa gatal dan panas. Area kulit yang mengalami biang keringat akan kering karena tidak memproduksi keringat kemudian mengalami inflamasi. Atau mengelupas perlahan, apabila sudah parah sehingga semakin gatal dan semakin perih. Bila tidak tahan bisa diperiksa kan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut dan efektif.

Tips Ampuh Mengatasi Biang Keringat Yang Parah

Beberapa kondisi bisa memicu munculnya biang keringat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang cukup panas. Kemudian bisa juga dipicu oleh gerakan tubuh berlebih sehingga produksi keringat semakin banyak, misalnya melakukan olahraga. Penanganan terbaik ialah menjaga tubuh pada suhu normal sehingga tubuh kering dan produksi keringat menurun. Solusi lain sebagai tindakan preventif ialah menjaga kebersihan tubuh dengan segera mandi saat tubuh berkeringat atau kotor. Gunakan sabun Lifebuoy untuk mengatasi biang keringat jenis tertentu dengan mudah dan cepat. Menjaga kesehatan kulit semakin mudah bersama Lifebuoy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *