Bantu Cukupi Kebutuhan Serat Harian Pada Anak dengan Menyajikan Sereal

Ibu pastinya selalu ingin memberikan asupan gizi terbaik untuk si kecil bukan ? Dimana gizi terbaik tersebut sendiri salah satunya diberikan melalui menu sarapan yang sehat. Lalu, apakah menu yang biasa ibu sajikan untuk si kecil saat sarapan ? Menu yang tinggi serat atau justru menu yang tinggi lemak ? Pada dasarnya sarapan memerlukan asupan zat gizi sebagai energi untuk dapat menjadikan kegiatan seharian dapat berjalan dengan optimal. Nah, sereal adalah salah satu menu sarapan terbaik yang dapat ibu sajikan untuk si kecil. Bukan hanya mudah untuk menghidangkan sereal, kandungan zat gizi di dalam sereal ada begitu banyak yang salah satunya adalah serat tinggi yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Sereal Gandum Untuk Anak

Sereal Gandum Untuk Anak

Manfaat Sereal Untuk Anak

Terlebih adalah jenis sereal gandum, makanan yang satu ini adalah salah satu sumber makanan yang memiliki kandungan serat tinggi di dalamnya. Serat sendiri punya peran penting untuk memaksimalkan proses penyerapan nutrisi dalam tubuh. Tak sampai disitu saja, serat yang terdapat dalam berbagai makanan sehat seperti buah, sayur, dan tidak ketinggalan adalah sereal gandum berfungsi untuk melancarkan penyerapan air di dalam tubuh. Oleh sebab itulah konsumsi makanan berserat sangat direkomendasikan untuk ada dihidangkan dalam menu sarapan. Kandungan serat di dalam sereal gandum pun bisa menjadikan perut kenyang dalam waktu yang lebih lama ketimbang menu makan yang tinggi lemak dan tinggi gula.

Ibu tentunya memiliki peranan yang penting untuk membantu anak dalam mencukupi kebutuhan serat harian secara rutin, yang salah satunya adalah dengan menyuguhkan sereal untuk anak dengan bahan dasar gandum sebagai menu sarapan. Ibu juga bisa menambahkan ke dalam sajian sereal berupa susu segar rendah lemak untuk menambah selera makan si kecil di pagi hari. Selain itu, jika si kecil suka buah-buahan segar kaya serat seperti pisang, kiwi, stroberi, cherry, tak ada salahnya juga untuk menyertakan beberapa potongan buah dalam sajian sereal si kecil. Ataupun buahnya dikonsumsi secara terpisah dari makan sereal. Menambahkan buah dan susu segar yang rendah lemak dalam sajian sereal untuk sarapan si kecil di pagi hari bukan hanya akan menambah kekayaan cita rasa pada sajian sereal saja. Namun juga dapat menambah asupan serat harian yang dibutuhkan oleh si kecil.

Lalu, berapa sebetulnya kebutuhan asupan serat untuk anak-anak ? Umumnya anak dengan rentang busiang 1 tahun sampai dengan 3 tahun membutuhkan asupan serat sebanyak 19 gram per hari. Sementara anak-anak pada rentang usia 4 tahun sampai dengan 8 tahun membutuhkan asupan serat kurang lebih adlah 25 gram per hari. Nah, sereal sendiri adalah salah satu makanan penyumbang serat yang cukup baik sehingga sudah sepatutnya untuk ibu pilih sebagai menu sarapan si kecil guna membantu dalam mencukupi kebutuhan serat harian si kecil. Untuk mendapatkan serat terbaik pun sangat mudah, salah satunya adalah dengan membelinya di Lemonilo yang merupakan marketplace pertama di Indonesia yang hadir secara khusus menjual makanan-makanan sehat dan natural.

Leave a Reply