Berbagai Gunung Dekat Jakarta yang Bisa Dijadikan Pilihan Liburan Ketika Weekend

wisata di sekitaran jakarta

Saat weekend tiba, sepertinya pas untuk Anda yang tinggal di Jakarta jalan-jalan ke pegunungan. Ada berbagai macam wisata gunung yang bisa Anda singgahi ketika long weekend. Lebih-lebih terdapat beberapa lokasi yang cocok untuk Anda bosan bolak-balik Jakarta-Puncak ketika weekend. Bukan hanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Lokasi wisata gunung ini juga menyimpan banyak bonus. Pertama, Gunung Salak. Gunung Salak merupakan gunung yang terkenal di Jawa Barat. Gunung Salak memiliki trek yang ekstrem serta medan yang terjal. Gunung Salak bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun untuk keindahan, Gunung Salak memiliki keindahan hamparan hutan yang sejuk.

 Kedua, Gunung Batu. Jangan pernah meremehkan daerah Jonggol, Bogor. Karena, di daerah ini kita bisa merasakan seperti apa sensasi travelling di Selandia Baru. Hanya pendakian sekitar 1 jam, Anda dapat menikmati hamparan alam hijau dengan aliran sungai di tengah. Gunung Batu ini memang mirip dengan settingan film luar negeri. Bagaimana untuk mencapai Gunung Batu ini? untuk mencapai Gunung Batu, Anda hanya memerlukan angkot sekali. Mudah bukan?

 Ketiga, Gunung Gede Pangrango. Jika Anda ingin mendaki gunung, Gunung Gede Pangrango merupakan jawabannya. Gunung Gede Pangrango dikenal dengan kekayaan alam bahkan flora dan fauna langka juga berada di dalamnya. Gunung Gede Pangrango ini membentang di dua kabupaten yakni Cianjur serta Sukabumi yang menyajikan pemandangan hijau yang begitu luar biasa. Anda juga dapat mampir di salah satu lembah yakni Lembah Mandalawangi serta Lembah Suryakencana. 

Terakhir, Gunung Kapur. Gunung Kapur berada di Cibadak, Bogor. Anda yang dari Jakarta akan bisa menuju ke Gunung Kapur ini dengan cepat karena hanya memiliki jarak 2 jam saja. Namun jika ditanya mengenai pemandangannya, Gunung Kapur memiliki pemandangan yang super indah dan tidak bisa Anda remehkan. Gunung Kapur terdiri dari bebatuan yang tersusun karena siklus alam. Anda dapat menikmati kesejukan Bogor di sore hari sembari memandang di arah Bogor. Bila belum puas, Anda dapat mengeksplor goa yang sangat keren di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *