Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit untuk Shopping

Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit untuk Shopping

 

Keberadaan kartu kredit menciptakan kemudahan terbaru bagi Anda yang memiliki hobby shopping, sekarang ini rak harus membawa uang dalam bentuk cash kemana-mana, keamanan lebih terjamin hanya dari satu kartu. Bahkan masih ada tawaran-tawaran menarik bagi seseorang yang hobby berbelanja, seperti pembayaran menggunakan credit card memungkinkan Anda untuk dapatkan potongan harga lebih banyak begitu juga dengan point reward atau pengumpulan poin agar bisa ditukar hadiah.

Namun juga tak memungkiri bahwa masalah-masalah baru seperti pola hidup yang lebih boros kian menjangkiti Anda, bagaimanapun dalam penggunaan Anda juga harus tau bahwa membayar menggunakan kartu ini sama artinya dengan Anda berhutang pada bank atau lembaga penerbit, tiap bulan akan selalu hadir tagihan kartu ini sesuai dengan penggunaan Anda, tak jarang diantaranya membuat pengguna menjadi kian boros, pengeluaran lebih banyak hingga menumpuk hutang tagihan di bank.

Agar tak mengalami hal serupa berikut ini ada beberapa tips cerdas dalam penggunanya, yaitu:

  1. Hanya digunakan pada produk yang memberikan Anda keuntungan pada saat pembayaran dengan credit card, misalnya adalah potongan harga cukup tinggi atau poin yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah.
  2. Hindari transaksi kecil menggunakan kartu ini, ingat bahwa tiap transaksi yang dilakukan dengan kartu tersebut memiliki tambahan biaya dari suku bunga, meskipun kecil namun jika sering digunakan tentu kan bertambah banyak.
  3. Jangan lupa untuk memprioritaskan pembayaran tagihan tiap bulannya, ini termasuk sebagai kebutuhan utama yang harus Anda pikirkan, karena telat membayar hanya akan membuat Anda terkena denda.
  4. Hindari penggunaannya untuk menarik uang secara tunai, meskipun bisa namun menimbulkan suku bung atau hutang yang sangat besar.
  5. Selalu merinci biaya pengeluaran dan membandingkannya dengan tagihan yang ada, ini berfungsi untuk membuat Anda lebih selektif, karena ada beberapa pihak penerbit yang terkadang curang dalam perhitungan.

Meskipun membuat beberapa orang menjadi boros, nyatanya cukup wajib bagi Anda untuk memiliki produk ini, mengingat keuangan yang tak pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *