Cara Keyword Tepat Sasaran Dalam Adwords

Cara Keyword Tepat Sasaran Dalam Adwords

Google Adwords merupakan salah satu fasilitas pemasaran yang ditawarkan oleh Google bagi para pebisnis terutama pebisnis UKM sehingga dapat meningkatkan omzet penghasilan. Di saat perkembangan internet yang semakin cepat dan maju ini, banyak orang yang memanfaatkan jasa online sebagai pemasarannya. Selain itu, banyak penyedia jasa Adwords misalnya Partner Iklan yang dapat Anda gunakan jasanya untuk menggunakan layanan dari Adwords. Akan tetapi, menggunakan Adwords tidak semudah yang Anda pikirkan karena iklan harus tepat sasaran.

Terdapat beberapa cara agar dapat menggunakan jasa layanan Adwords yang tepat sasaran yaitu dengan menggunakan keyword dengan benar. Pertama dengan melakukan riset keywords. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan kata kunci yang sesuai dengan iklan yang hendak Anda buat. Dengan riset yang dilakukan, Anda dapat mendapatkan kata kunci berdasarkan pada data yang valid yang meliputi pada jumlah pencarian, trend kata kunci, tingkat persaingan dari keywords tersebut dan estimasi biaya iklan per iklan yang diklik sesuai dengan kata kunci tersebut.

Cara kedua adalah dengan mengkategorikan kata kunci. Dari kata kunci yang Anda dapatkan misalnya dengan melakukan riset menggunakan tool yang disediakan oleh Google, pisahkan kata kunci tersebut ke dalam beberapa kategori. Di Google Trends terdapat adgrouping yang dapat digunakan untuk mengkategorikan kata kunci. Tujuannya adalah dengan meningkatkan target dari keywords sehingga iklan dapat sesuai.

Cara lainnya menggunakan keyword dalam menggunakan jasa Adwords yaitu :

  • Keywords dan matching type atau pencocokan kata kunci sehingga akan memperlihatkan atau menghasilkan iklan yang berbeda. Terdapat 4 jenis pencocokan yaitu broad (fokus ke trafik tinggi), phrase (fokus pengambilan phrasa kata kunci), exact (fokus pada kata kunci yang ditargetkan), negative (filter pada keywords tertentu).
  • Evaluasi keywords yang disediakan oleh Google. Di fitur ini table berisi mengenai jumlah klik, impression, CTR keywords, quality score dari kata kunci dan berbagai macam informasi mengenai evaluasi dari keywords tersebut. Setelah melakukan evaluasi keywords, Anda dapat menentukan strategi berikutnya. Apakah memilih untuk melanjutkan iklan atau mengganti iklan dengan menggunakan keywords yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *