Cara Membuat Sabun Cuci Piring

      No Comments on Cara Membuat Sabun Cuci Piring

Proses dan cara membuat sabun cuci piring saat ini menjadi salah satu pencarian yang paling populer karena mendatangkan banyak sekali keuntungan. Jika kita bisa melihatnya dari segi usaha dan peluang bisnis pastinya kita bisa mendapatkannya. Peluang bisnis yang sangat berguna adalah kita bisa menjual kembali sabun ini dengan mudah. Selain itu saat ini juga sudah banyak ada industri kreatif yang memasarkan sabun buatan mereka sendiri yang pada akhirnya disukai oleh banyak orang.

Jika kita ingin menjual beberapa sabun ini sebenarnya mudah sekali, syarat utamanya adalah kita harus memahami cara pembuatannya. Nah, sudahkah ada memahami bagaimana cara pembuatannya?

Berikut ini adalah cara pembuatan sabun cuci piring yang paling sederhana antara lain:

1. Larutkan CMC

Langkah pertama adalah larutkan CMC pada ABS lalu diaduk sampai mengental dan tercampur dengan rata, lalu berikan nama ini adalah larutan 1.

2. Mencampurkan

Kedua kita bisa mencampurkan soda abu, cautic dan STTP menjadi satu dan campuran ini akan diaduk sesuai dengan aturan yang ada dan akan menjadi larutan 2.

3. Campurkan langkah selanjutnya dan diaduk

Campurkan larutan 1 dan juga larutan 2 lalu aduk sampai busa mengembang ke atas sesudah mengembang kita bisa memasukan caroline sedikit demi sedikit. Setelah itu larutan ini bisa kita sebut dengan larutan c.

4. Pewangi yang aman

Terakhir kita bisa memberikan pewangi agar larutan menjadi lebih wangi.

Cara yang baru saja kita baca diatas adalah cara membuat sendiri sabun cuci piring colek. Sabun colek memang saat ini belum banyak yang tahu cara membuatnya. Ada beberapa bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat sabun ini antara lain:

• CMC
• ABS
• Soda Abu
• Caustic Soda
• STTP
• Caroline
• Air

Banyak orang yang mencoba membuat sabun ini dan akhirnya mereka berhasil karena mereka terus berusaha untuk membuatnya. Cara membuat sabun cuci piring ini memang sangat berguna sekali karena bisa membuat kita menghemat dan tidak mengeluarkan uang untuk membeli sabun. Daya tahan sabun buatan sendiri juga tidak kalah dengan sabun yang banyak dijual dipasaran.

Leave a Reply