Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan mudah

Cara memutihkan kulit wajah secara alami

Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan mudah

Cara memutihkan kulit wajah secara alami – Semua orang tentunya ingin mempunyai wajah yang putih dan bersih, baik wanita maupun pria. Karena dengan mempunyai kulit wajah yang putih dan bersih akan lebih percaya diri dalam berpenampilan. Akan tetapi untuk mendapatkan kulit wajah yang seperti itu tentunya dibutuhkan perawatan yang khusus. Apabila kulit wajah tidak mendapat perawatan maka akan terlihat kusam dan dapat mengakibatkan tumbuhnya komedo serta jerawat yang dapat mengganggu.

Beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping dapat Anda lakukan dengan menggunakan bahan – bahan alami sebagai berikut :

  1. Masker kentang

Kentang merupakan sayuran yang biasa diolah sebagai bahan makanan. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui bahwa kentang memiliki manfaat untuk memutihkan kulit wajah. Cara membuat masker berbahan dasar kentang ini yaitu dengan memarut 1 buah kentang kemudian dicampur dengan 1 sendok teh madu. Aduk rata, kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah hingga rata. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih hingga bersih.

  1. Masker putih telur dan jeruk nipis

Masker yang terbuat dari putih telur dan jeruk nipis ini selain dapat mengencangkan kulit wajah juga dipercaya dapat mencerahkan wajah. Sama seperti halnya jeruk nipis yang didalamnya mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya yaitu Anda dapat mencampurkannya putih telur dan air perasan jeruk nipis. Kemudian aduk hingga rata dan oleskan kebagian wajah dengan rata. Lalu biarkan selama 30 menit atau hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat kemudian gunakan facial foam dan basuh dengan menggunakan air dingin untuk menghilangkan bau amis dari putih telur.

  1. Masker tomat

Di dalam buah tomat terkandung vitamin C yang dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Cara membuat masker tomat ini cukup mudah yaitu dengan memarut atau memblender buah tomat kemudian dioleskan ke bagian kulit wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapat hasil yang maksimal, maka lakukan cara memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan masker tomat ini secara rutin minimal satu kali dalam satu minggu.

Baca juga: Hal-Hal Yang Wajib Diketahui Apabila Hamil Kembar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *