Cara Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami

Keluarga yang sehat adalah dambaan dari setiap orang. Banyak cara yang bisa ditempuh dalam mendapatkan keluarga yang sehat. Salah satu masalah yang sering muncul adalah adanya iritasi kulit yang dialami salah satu anggota keluarga. Iritasi kulit adalah kondisi jika kulit mengalami masalah seperti gatal-gatal, kemerahan, pecah-pecah, dan lainnya. Hal ini bisa disebabkan karena paparan dari sinar matahari, kotoran, debu, ataupun sabun mandi yang tidak cocok dengan kulit. Iritasi pada kulit meskipun terdengar sepele namun sebenarnya sangat tidak mengenakkan. Kulit menjadi gatal, nyeri, bahkan kadang kulit berubah warna menjadi merah.

Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi iritasi kulit. Kamu bisa mencoba cara yang alami. Cara alami yang pertama adalah dengan menggunakan cuka dari sari apel. Apel merupakan salah satu jenis buah yang kaya manfaat dan baik untuk kesehatan kulit. Cuka sari apel bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko. Cara penggunaannya adalah dengan mengolesi kulit dengan sari cuka apel menggunakan kapas secara rutin. Cara berikutnya adalah dengan madu dan putih telur. Madu dan putih telur merupakan sumber antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang menyebabkan iritasi pada kulit. Oleskan campuran madu dan putih telur pada kulit yang terkena iritasi dan diamkan sampai 20 menit. Lakukan secara teratur.

Cara terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Gel dari tumbuhan lidah buaya memang kaya manfaat. Contohnya saja untuk kesehatan rambut dan kulit. Oleskan gel lidah buaya yang masih segar dan oleskan pada kulit yang terkena iritasi. Tunggulah sampai kering dan bilas menggunakan air sampai bersih. Lakukan secara teratur dan iritasi yang menimpamu akan segera berakhir. Jika iritasi kulit terjadi dikarenakan sabun mandi yang tidak cocok, maka sebaiknya segeralah ganti produk sabun mandi. Kamu bisa memilih sabun mandi lifebuoy untuk keluarga yang merupakan salah satu jenis sabun kesehatan yang cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, keluarga pun akan nyaman dan bebas dari iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *