Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Mudah | Parentingclub

Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Mudah

Untuk cara mengetahui kehamilan pada umumnya adalah telat datang bulan. Namun hal ini juga masih belum bisa menentukan hamil atau tidaknya. Apabila wanita memiliki siklus yang teratur maka mudah untuk merencanakan kehamilan. Namun jika siklus haidnya tidak teratur, maka sulit untuk menentukan perencanaan kehamilan.

Berikut ini beberapa cara mengetahui kehamilan dengan mudah.

Pertama, menggunakan alat tes kehamlan. Alat satu ini sudah banyak dijual di pasaran. Akan tetapi alat ini belum cukup peka untuk mendeteksi suatu kehamilan, hanya seminggu setelah telat datang bulan. Apabila nanti menggunakan alat ini hasilnya negatif, maka coba untuk beberapa hari lagi. Setelah memperoleh hasil positif, maka segera untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk proses penjagaan kehamilannya.

Kedua, melihat siklus haid. Untuk melihat siklus haid, maka berarti telat untuk datang bulan. Apabila datang bulan sangat rutin dan tepat pada waktunya. Maka kemungkinan untuk melaksanakan tes kehamilan jauh sebelum melihat salah satu gejala telat datang bulan. Namun apabila tidak teratur, maka sinyal di atas mungkin muncul sebelum menyadari ternyata haid yang biasanya terjadi tidak datang lagi.

Ketiga, mengukur suhu tubuh. Dengan mengukur suhu tubuh dengan mencatat suhu tubuh basal maka nanti akan melihat bahwa suhu tetap tinggi sampai 18 hari secara berurutan. Ini sudah bisa ditebak kemungkinan hamilnya.

Keempat, payudara membengkak. Salah satu tanda awal kehamilan itu ada adalah sensitifnya payudara yang cenderung lebih sakit ketika disentuh yang akan mengakibatkan peningkatan kadar hormonnya. Rasanya seperti akan haid. Ketidaknyamanan akan terasa berkurang secara drastis setelah menginjak pada trimester pertama. Hal ini disebabkan oleh penyesuaian tubuh dengan adanya perubahan hormon yang terjadi.

Kelima, mual atau muntah. Ini akan terjadi pada kebanyakan wanita yang mengalami gejala hamil. Umumnya terjadi di pagi hari, namun bisa juga siang atau malam hari. Biasanya gejala ini akan hilang setelah melewati trimester pertama.

Itulah beberapa cara mengetahui kehamilan dengan mudah. Selama masa kehamilan jangan lupa minum susu wyeth nutrition khusus untuk ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *