Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Pencucian Piring Yang Bersih

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Pencucian Piring Yang Bersih

Piring merupakan sebuah peralatan dapur yang begitu penting untuk menunjang kebutuhan makan sehari-harinya. Piring seringnya digunakan untuk makan serta menyajikan makanan, selain ada berbagai macam bentuk, warna dan ukuran, piring terbuat dari berbagai macam bahan contohnya seperti plastik dan yang lainnya. piring akan bersinggungan langsung dengan makanan yang akan masuk dalam tubuh Anda, sehingga Anda harus memperhatikan dengan baik tingkat kebersihannya. Cara menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dari menjaga kebersihan alat makan yang Anda gunakan.

Pertama piring plastik. Piring yang terbuat dari plastik lebih mudah dibersihkan. Bila masih terdapat sisa makanan yang menempel, Anda dapat memanfaatkan air panas untuk penghilang lemak atau sisa makanan, sesudah itu cuci serta bilas dengan bersih. Untuk memudahkan proses pencucian, Anda bisa menggunakan Sunlight yang bisa menghilangkan serta mencegah pertumbuhan bakteri yang berada di spons, selain itu jangan lupa mengeringkan piring sebelum menyimpannya.

Cara menjaga kesehatan yang kedua dengan mencuci piring ialah tepat saat membersihkan melamine, kaca dan silikon. Piring dengan bahan dasar melamine, kaca dan silikon juga sering diburu oleh para ibu, karena warna yang ditawarkan beraneka ragam, selain itu harganya juga cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya, pembersihan piring dari bahan ini sebetulnya juga mudah, Anda hanya perlu membilas dengan menggunakan air serta membersihkan sisa makanan seperti minyak, lemak dari bekas makanan. Saat mencuci, lebih baik gunakan spons yang memiliki permukaan halus pada piring yang berbahan silikon dan melamine karena piring dengan bahan ini lebih mudah tergores dan akan memudahkan bakteri untuk tumbuh berada didalamnya.

Selain cara menjaga kesehatan tubuh dari pencucian piring, Anda juga bisa menjaga kesehatan dari dapur. Caranya pun cukup mudah, periksa kulkas apakah terdapat produk makanan yang telah kadaluarsa, bila terdapat makanan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi, lebih baik Anda segera membuangnya, karena ini bisa menjadi cikal bakal bakteri. Bersihkan pula berbagai macam perlengkapan yang berada di dapur. Salah satu sabun pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan dapur ialah Sunlight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *