Hal-hal yang Harus Diketahui Pelanggan Tiket Online

Apakah Anda adalah salah satu pelanggan tiket online dalam segala perjalanan? Kalau begitu, pasti sudah mengerti tentang syarat dan ketentuan dalam pembeliannya. Tapi, bagi yang baru mencoba membeli tiket pesawat secara online perlu mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan syarat tiket Anda. Oleh karena itu, bacalah dulu informasi berikut ini.

Apakah Keberangkatan Bisa Ditunda?

Menunda keberangkatan karena alasan yang mendesak memang bisa dilakukan. Anda dapat mengganti dengan hari lainnya, tapi tergantung seat di pesawat. Jadi tidak bisa memutuskan harinya sendiri karena bisa jadi seat-nya penuh. Selain itu, perlu diketahui bahwa pihak maskapai akan memberikan denda atau kenaikan pembayaran karena penundaan tersebut. Oleh karena itu, siapkan benar jadwal sebelum memesan tiket.

Bagaimana Mendapatkan Tiketnya?

Semua tiket online yang dipesan oleh pelanggan dan telah dibayar akan dikirimkan melalui email atau media internet. Tidak ada tiket cetak yang dikirim ke alamat pembeli karena hal itu tidak sesuai dengna prosedur resmi yang ada. Jadi siapkan dulu email Anda atau pinjam alamat email teman ketika akan membeli tiket dari dunia maya.

Kapan Batas Pembayaran Terakhir?

Batas akhir dari pembayaran tiket yang telah Anda pesan adalah 15 menit sebelum penutupan. Sebaiknya jangan dibayar terlalu dekat dengan waktu penutupan kecuali bila Anda memang pergi dalam kondisi darurat yang membeli tiket dalam waktu mendesak. Pihak Ezytravel akan menghubungi Anda ketika sudah dekat dengan saat penutupan sebagai bentuk konfirmasi.

Bagaimana Cara Pembayarannya?

Anda dapat membeli tiket online dari agen dengan membayarkan sejumlah uang yang telah ditetapkan. Cara pembayaran melalui mesin ATM, internet dan sms banking, kartu kredit atau dari bank langsung ke nomor rekening yang disediakan oleh pihak Ezytravel.

Apakah Boleh Membatalkan Pembelian?

Kalau masalah pembatalan pembelian tergantung kebijakan masing-masing maskapai. Ada yang mengenakan denda atau memperbolehkan begitu saja. Tapi tentu Anda tidak bisa membatalkan begitu saja karena hal itu mungkin akan merepotkan atau merugikan orang lain. Jadi, sebelum membeli tiket online lihat dulu informasinya di Ezytravel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *