Info kehamilan Seputar Makanan Bernutrisi untuk Hamil Muda

kehamilan

Mencari info kehamilan biasanya menjadi hal pertama yang dilakukan jika Anda mengetahui kabar gembira tersebut. pada awal-awal kehamilan dimana kondisi janin masih lemah diperlukan adanya nutrisi yang cukup agar janin bisa tumbuh berkembang dengan baik dan sehat. Nutrisi tersebut salah satunya bisa didapatkan dari makanan. Ada beberapa pilihan makanan yang bisa Anda konsumsi selama masa kehamilan muda guna memberikan asupan gizi kepada janin.

  • Buah dan Sayur

Sudah bukan rahasia lagi jika buah dan sayur harus ada dalam menu ibu hamil, namun buah dan sayur seperti apa sih yang bagus? Buah mengandung vitamin C baik untuk mencegah infeksi serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu sayur yang mengandung zat besi juga baik untuk mencegah ibu hamil dari anemia. Pilih sayuran hijau untuk menambah hemoglobin di dalam darah sehingga tubuh tidak cenderung lemas saat hamil. Anda bisa makan buah sebagai cemilan dan makan sayur saat siang dan malam serta pagi sarapan dengan sereal untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat agar pagi hari bisa dimulai dengan tubuh yang energik. Anda juga bisa minum susu untuk membantu membentuk otot janin dan memperbaiki sel atau jaringan yang rusak. Susu kedelai biasanya merupakan pilihan yang paling aman karena banyak manfaatnya. Info kehamilan ini bisa digunakan untuk memilih makanan sehari-hari.

  • Kacang-Kacangan

Saat Anda butuh cemilan, makanlah kacang-kacangan agar nutrisi untuk tubuh dan janin dapat terpenuhi. Selain itu kacang juga bisa ditemukan dalam susu seperti susu kedelai atau makanan lauk pauk seperti tempe dan tahu. Bukan hanya kacang kedelai, kacang hijau juga baik untuk kehamilan karena mengandung vitamin B dan asam folat yang baik untuk sistem saraf bayi. Saat bayi lahir Anda pun perlu memberikan nutrisi pada kulitnya dengan perwatan maksimal menggunakan produk yang tepat seperti produk Zwitsal dimana ada banyak varian yang bisa disesuaikan dengan usia bayi serta kandungannya yang aman. Info kehamilan ini dapat dimanfaatkan agar Anda memeprsiapkan kelahiran si kecil dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *