IPB Ikut Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional

Perguruan tinggi

Pendidikan merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap negara, termasuk Indonesia. Negara maju adalah negara yang memiliki tingkat SDM-nya tinggi tentunya disini kita membicarakan mengenai kualitas. Kualitas SDM dibentuk melalui lembaga-lembaga Pendidikan yang dapat mendidik dan mencetak dari generasi ke generasi lain, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP/ sederajat, SMA/ sederajat, sampai Perguruan Tinggi.

Berbicara mengenai perguruan tinggi, Indonesia merupakan negara yang menyediakan cukup banyak perguruan Tinggi yang tersebar diseluruh penjuru Negeri, Sabang sampai Meroke. Perguruan tinggi ini memiliki akriditasi yang beragam dari mulai yang sangat bagus dan biasa-biasa saja. Salah-satunya saja misalnya yaitu;  Institut Pertanian Bogor atau yang akrab sebut IPB ini yang memiliki akreditasi yang gemilang yaitu A( sangat baik). Hal ini, menunjukan bahwa IPB merupakan Perguruan Tinggi yang cukup berkelas ditataran Indonesia bahkan tataran kelas dunia. Tentu saja, IPB merupakan Top 5 Perguruan tinggi Negeri di Indonesia di Indonesia setelah UI, ITB, UGM, IPB menduduki peringkat ke-4. Selain itu, ditataran dunia pun IPB mampu menunjukan gemilangnya yaitu dengan meraih peringkat 119 Asia dan 600+ Dunia (QS World University Ranking). Patut dibanggakan, IPB yang terletak di jalan Dramaga, kabupaten Bogor ini untuk mewujudakan tujuan Pendidikan Nasional.

Keikutsertaan IPB dalam mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional ini, memang jelas terlihat dengan terus menerusnya kampus ini memperbaiki fasilitas kampus yang berfungsi sebagai sarana pencetak anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *