Jenis-jenis makanan rendah kalori untuk diet

Jenis-jenis makanan rendah kalori untuk diet

Lebihmaju.com – Diet menurunkan berat badan adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan berlebih. Mulai dari cara yang modern hingga cara yang sederhana atau alami. Cara yang modern tersebut biasanya dilakukan dengan operasi sedot lemak atau dengan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing yang dianggap dapat menurunkan berat badan secara ber cepat. Akan tetapi perlu diketahui bahwa operasi sedot lemak atau mengkonsumsi obat-obatan pelangsing dapat mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Jadi sebaiknya melakukan program diet dengan menggunakan cara sederhana atau alami seperti dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori untuk diet.

Mungkin bagi orang akan tidak sabar untuk segera mendapatkan berat badan yang ideal. Akan tetapi apabila mengkonsumsi makanan rendah kalori untuk diet dengan rutin dan teratur maka secara bertahap maka anda akan mendapatkan hasil yang cukup optimal. Jenis-jenis makanan rendah kalori tersebut diantaranya yaitu :

1. Udang

Udang merupakan salah satu makanan yang mengandung sedikit daging dan kalori. Satu ekor udang hanya memiliki 8 kalori saja. Untuk itu mengkonsumsi udang akan dapat membantu anda dalam menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

2. Sambal pedas

Apabila anda menginginkan berat badan Anda turun sebaiknya Anda mengkonsumsi sambal pedas. Akan lebih baik apabila anda mengkonsumsi sambal yang dibuat sendiri dengan menggunakan cabe segar yang pedas dan bukan sambal pedas dalam kemasan.

3. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu makanan rendah kalori untuk diet yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Mentimun merupakan jenis sayuran yang hanya memiliki 45 kalori dan sebagian besar berisi air dan sodium.

4. Putih telur

Apabila anda senang mengkonsumsi telur pada saat menjalankan program diet, sebaiknya Anda mengkonsumsi telur pada bagian putih telurnya saja yang diolah dengan cara direbus. Pastikan anda tidak mengkonsumsi kuning telurnya karena mengandung banyak kalori dan kolestrol jahat.

5. Kubis

Kubis merupakan salah satu sayuran yang kaya akan antioksidan seperti vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kubis juga dipercaya mampu untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Baca juga: Mobil Khusus Yang Bisa Dijadikan Sebagai Toilet Umum ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *