Ketahui Ciri Mobil Dijual Yang Masih Layak Pakai

Apabila kita melihat berbagai iklan otomotif baik di media cetak maupun internet, pasti akan sering terlihat beraneka macam maupun jenis mobil dijual baik mobil murah dijual, harga terjangkau dan bahkan yang mahal ada. Selain harga yang diberikan juga setiap pemiliknyapun memiliki harga yang bervariasi.

Memilih harga yang paling murah atau terjangkau memang biasanya dilakukan oleh banyak orang untuk bisa menekan pengeluaran untuk memiliki sebuah kendaraan, terutama kendaraan yang sudah pernah digunakan oleh pemilik lamanya atau sering disebut kendaraan bekas. Akan tetapi tahukah Anda bahwa bila kita salah dalam memilih kendaraan, biaya yang dibutuhkan untuk merawatnya kemudian juga akan sangat tinggi?

Memang benar, resiko dari membeli kendaraan bekas adalah kita juga harus menyiapkan sedikit dana untuk melakukan perawatan setelah pembelian. Jadi pastikan kondisi kendaraan yang kita beli tersebut tidaklah terlalu rusak sehingga biaya perawatan juga tidak terlalu tinggi, meskipun harga yang kita bayar untuk membelinya tidak terlalu mahal.

Untuk bisa mengetahui ciri-ciri dari kendaraan yang masih layak pakai antara lain:

1. Perhatikan bagian mesin,

Apabila terdapat suara mencurigakan selain suara mesin pada saat dinyalakan, bisa jadi Anda harus bersiap dana lebih untuk perawatan selanjutnya,

2. Perhatikan masalah kelistrikan,

Hal yang selanjutkan diperhatikan adalah kelistrikan dan beberapa fungsi panel lainnya yang ada pada kendaraan apakah masih berfungsi atau tidak,

3. Perhatikan bodi kendaraan,

Bila terlalu banyak karat atau goresan disana sini, bisa dipastikan Anda butuh dana lagi untuk memperbaikinya.

Biasanya mobil yang dijual oleh pemilik lamanya, memiliki beberapa kelemahan yang membuat pemiliknya kurang begitu tertarik lagi untuk menggunakannya. Itulah sebabnya kita juga harus mengetahui alasan kenapa mobil tersebut dijual. Agar kondisi kendaraan yang akan dibeli tidak makin mengecewakan nantinya periksalah:

• Kelengkapan surat-surat kendaraan, apakah sesuai atau tidak,
• Pajak atau kewajiban tahunan lain pada kendaraan apakah sudah terbayar atau belum.

Itulah beberapa ciri dari mobil dijual yang kemungkinan masih bisa dipertimbangkan untuk kita gunakan sebagai pembeli. Untuk mendapatkan kendaraan baik baru maupun bekas yang berkualitas, hanya Mobiloka yang akan menyediakan untuk Anda. Mulai dari varian kendaraan tahun-tahun lama hingga tahun terbaru, semuanya bisa Anda dapatkan di Mobiloka, tentu saja dengan harga yang wajar dan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *