Langkah Tepat Mencuci Pakaian Bayi Secara Benar

Lahirnya seorang bayi memang anugerah paling terindah yang dirasakan kedua orangtua. Namun meskipun demikian, banyak orang tua yang merasa kerepotan dalam mengurus banyaknya perlengkapan si kecil, termasuk juga cara yang paling aman untuk mencuci pakaian bayi yang lucu. Nah, sebagai saran, alangkah baiknya Bunda ketika beli baju bayi perhatikanlah labelnya. Perhatikn juga bagaimana cara mencucinya. Meskipun baju bayi tersebut bisa dicuci dengan tangan biasa, tetapi hal tersebut justru memakan energi dan waktu yang lebih banyak. Untuk itu, pilihlah bahan baju si kecil yang bisa dicuci dengan tangan maupun mesin cuci, terutama baju yang digunakan sehari-hari. Agar Bunda tidak merasa kerepotan dalam mencuci pakaian bayi maka perhatikan beberapa hal berikut ini :

Tips Dalam Memilih Deterjen dan Pewangi Pakaian Bayi

  • Pilihlah Deterjen Paling Terbaik Untuk Bayi

Sebagian bayi memang butuh deterjen khusus untuk mencuci pakaiannya karena ada bayi yang mempunyai kulit sentive. Jika bayi Bunda mempunyai kulit sensitive maka lebih rentan mengalami gangguan kulit seperti eksim, gatal-gatal dan alergi. Namun jika bayi Bunda tak memiliki keluhan tersebut maka pencucian bayi bisa disamakan dengan pencucian baju sekeluarga. Bunda bisa memilih jenis deterjen cair karena mudah dibilas.

  • Pilihlah Pewangi Pakaian Yang Terbaik

Pemilihan pelembut atau pewangi pakaian pada bayi memang diperlukan karena pelembut pakaian bisa menjadi pencegah iritasi kulit. Untuk pelembut dan pewangi pakaian, Bunda disarankan untuk memilih Molto karena pewangi Molto mengandung bahan-bahan yang aman untuk bayi.

  • Cermatilah Bahan Dasar Baju Bayi

Mencuci pakaian si kecil dengan memanfaatkan mesin cuci memang bisa meringankan beban Bunda. Namun Bunda harus mencermati bahan dasar baju tersebut. Ada beberapa bahan dasar baju yang tak bisa dicuci menggunakan bantuan mesin cuci. Alangkah baiknya sebelum beli baju, perhatikanlah tindakan yang tepat dilakukannya perawatan pada baju tersebut.

  • Perhatikanlah Suhu Air

Baju si kecil bisa dicuci dengan menggunakan air yang memiliki suhu hangat diantara 30⁰ Csampai 40 ⁰C. Namun Anda juga tetap bisa memakai air dengan pemakaian suhu air yang normal.

Itulah beberapa langkah tepat mencuci pakaian bayi secara benar. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply