Mainan Bayi yang Aman untuk Usia 4 Bulan

Pada usia 4 bulan adalah dimana usia bayi yang sangat aktif sekali dalam bergerak. Sudah banyak yang bisa digerakkan oleh semua tubuh si bayi seperti menggenggam tangannya, mengambil sesuatu, tengkuran, merangkak sedikit demi sedikit. Dengan aktifnya si bayi ini membuat si bayi lebih senang jika diberi mainan yang bisa merangsang gerak aktif dari si bayi. Kita juga perlu mempertimbangkan mainan bayi yang aman untuk dimainkannya serta dari kebersihan dari mainan tersebut.

                Banyak sekali mainan yang bisa diberikan si bayi untuk dapat merangsang saraf dan perkembangan si bayi dalam proses bergerak dan pertumbuhannya. Di bawah ini adalah mainan bayi yang aman diberikan pada usia 4 bulan.

  1. Bermain dengan Alat Musik

Bermain dengan alat musik dapat melatih si bayi dengan bunyi-bunyian yang membuatnya tertarik. Selain itu dengan bermain alat musik seperti drum bisa membuat gerak dari tangan si bayi lebih aktif dengan cepat.

  1. Bermain dengan Mainan yang Digantung

Mainan yang digantung dengan pernak-pernik warna-warni serta bunyi-bunyian yang ada bisa melatih visual si bayi untuk meraih mainannya. Dengan cara ini kita juga bisa melatih respon dari si bayi dengan warna-warni dari mainan tadi.

  1. Mainan yang Merangkak

Memberikan mainan merangkak seperti boneka bisa membuat respon si bayi untuk meraih mainan tersebut dan membuat si bayi lebih aktif dalam bergerak dan memabantu perkembangan dari gerak tubuh di bayi.

  1. Bermain dengan Cermin Plastik

Berikan si bayi dengan mainan yang bisa digunakan untuk bercermin atau bisa juga memberikan cermin plastik guna melatih pandangan si bayi untuk bisa mengenal dirinya dan melihat dirinya dari cermin tadi.

Mainan di atas adalah mainan yang cocok dan aman diberikan kepada bayi yang masih berusia 4 bulan karena dengan usia itu banyi sudah bisa bergerak dengan aktif. Selain memberikan mainan ke bayi untuk melatih gerak aktifnya kita juga perlu menjaga kebersihan tubuh dan mainan si bayi caranya dengan membersihkan menggunakan sabun Zwitsal karena dengan sabun ini bisa menghilangkan berbagai jenis kuman dan bakteri yang menempel pada mainan dan tubuh si bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *