Mengapa Kita Perlu Cek Kolesterol?

cek kolesterol

Hampir setiap orang tidak menyadari bahwa kadar kolesterol didalam tubuhnya cukup tinggi. Biasanya gejala dari kadar kolesterol yang tinggi muncul setelah kolesterol itu dalam tingkat yang sangat tinggi. Beberapa gejala yang dapat terjadi misalnya merasa pegal di bagian kaki. Adanya pembengkakan pada bagian kaki. Oleh karenanya cek kolesterol menjadi hal yang sebaiknya dilakukan secara rutin terutama bagi mereka yang berumur tiga puluh tahun keatas. Lemak yang secara terus menerus dibiarkan menumpuk didalam tubuh misalnya di pembuluh darah akan menjadi salah satu penyebab utama aliran darah yang tidak lancar didalam tubuh kita. jika terus menerus dibiarkan maka akan membuat tubuh kita menjadi kekurangan oksigen.

Jika anda sudah merasa pegal-pegal dibeberapa bagian tubuh dan tidak kunjung sembuh maka anda harus segera melakukan cek kolesterol di laboratorium atau rumah sakit terdekat ditempat tinggal anda. jika memang hasil dari cek tersebut melihatkan bahwa kadar kolesterol anda tinggi atau menandakan sesuatu yang tidak baik maka anda dapat segera merubah pola hidup anda dari yang tidak sehat menjadi pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat misalnya dengan melakukan olahraga rutin, makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Sebaiknya anda tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Karena lemak ini sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Jika setelah melakukan cek kolesterol dan hasilnya pada batas normal maka anda cukup lega bahwa terhindar dari resiko penyakit berbahaya seperti jantung dan juga stroke. Jika hasilnya melihatkan bahwa anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka biasanya dokter akan melihat terlebih dahulu apakah kadar dari kolesterol jahat lebih banyak dari yang baik atau juga sebaliknya. Jika kadar kolesterol baik lebih banyak dibandingkan yang jahat maka resiko anda terkena penyakit berbahaya akan lebih rendah. Tetapi bukan berarti anda sudah dapat merasa lega. Anda harus tetap merubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang sehat untuk membunuh kolesterol jahat yang ada pada tubuh anda. jika kadar kolesterol jahat yang lebih banyak, maka anda lebih beresiko untuk terkena penyakit jantung, maka segeralah ubah pola hidup anda.

Jika anda masih merasa butuh mendapatkan penjelasan arti penting untuk mengecek kolesterol, maka sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait dengan berbagai hal mengenai hal tersebut. anda juga sekarang dapat mengunjungi website Konsula untuk mendapatkan arahan dan penjelasan lebih lanjut mengenai cek kolesterol. Penjelasan ini mungkin akan berkaitan mengenai bagaimana pentingnya untuk melakukan pengecekan tersebut, dimana anda dapat melakukan pengecekan tersebut. atau juga anda dapat bertanya rumah sakit mana yang dapat anda kunjungi untuk melakukan pengecekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *