Merawat Rambut Bayi yang Keriting

Merawat Rambut Bayi
Merawat Rambut Bayi yang Keriting

Merawat Rambut Bayi – Apapun jenis rambut yang dimiliki oleh bayi, baik lurus, lebat, hitam, tipis, ataupun keriting, tetap memerlukan perawatan secara optimal. Peran rambut sendiri adalah melindungi kulit kepala, oleh sebab itulah merawat rambut bayi merupakan satu kegiatan penting yang tidak boleh di lupakan oleh ibu. Jika rambut bayi selalu dirawat, tentunya bukan hanya sehat yang didapat, namun juga indah.

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa merawat rambut bayi yang jenisnya lurus lebih mudah dibandingkan yang keriting. Bayi yang memiliki rambut keriting memang biasanya sering menolak untuk disisir. Sedangkan rambutnya yang kusut cukup sulit disisir, dan jika tidak dilakukan secara hati hati tentu akan membuat sang bayi merasa kesakita. Nah, kemudian bagaimana untuk merawat rambut bayi yang keriting ? Hal tersebut masih bisa untuk diatasi dengan beberapa tips yang akan diulas pada artikel ini.

Rambut bayi yang keriting ada beberapa jenis, yaitu keriting besar, keriting kecil, serta juga keriting melingkar. Berikut ini beberapa tips untuk merawat rambut bayi yang keriting :

  • Menjaga Kelembapan

Bayi yang mempunyai rambut berjenis keriting perlu untuk selalu dijaga kelembapannya supaya rambut keriting tersebut tetap lembut. Anda bisa memakaikan conditioner, atau untuk lebih mudah lagi anda bisa memakai Zwitsal Anti-klit Shampoo ketika mencuci rambut si kecil karena Zwitsal Anti-klit Shampoo sudah dilengkapi juga dengan conditioner yang bisa menjaga kelembutan rambut bayi yang keriting. Pemakaian shampoo yang sudah ada conditioner-nya ini juga lebih memudahkan ketika rambut disisir.

  • Mengeringkan Handuk Lembut

Jangan pernah melupakan untuk selalu mengeringkan rambut bayi jika seusai dikeramasi. Untuk bayi yang memiliki rambut berjenis keriting, pilihlah handuk yang lembut, jangan yang berbahan kasar. Keringkan secara perlahan agar tidak kusut.

  • Memilih Sisir dengan Benar

Untuk menyisir rambut bayi yang keriting, pilihlah jenis sisir yang gigi-giginya renggang. Jika gigi sisirnya terlalu rapat, hal tersebut akan menyulitkan kegiatan menyisir dan justru bisa jadi membuat si kecil kesakitan. Pakailah sisir khusus untuk bayi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Tambal Gigi yang Sesuai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *