Pengetahuan Dasar Cara Membersihkan Botol Susu Bayi

Pengetahuan Dasar Cara Membersihkan Botol Susu Bayi

Para pasangan muda yang baru memiliki momongan tentunya masih merasakan kebingungan ketika dihadapkan pada hal-hal baru mengenai perlakuan terhadap bayi. Yaa, tentunya memiliki momongan merupakan suatu hal yang benar-benar harus di persiapkan segala sesuatunya dari awal. Mulai dari mempersiapkan peralatan sampai dengan mempersiapkan skill merawat bayi. Peralatan bayi juga harus sangat diperhatikan kesterilannya, salah satunya adalah botol susu. Botol susu digunakan bayi untuk membantu susu masuk kedalam tubuh bayi. Sehingga botol susu harus terjaga kebersihannya jangan sampai ada bakteri jahat yang menempel di botol susu bayi karena proses pencucian botol yang tidak baik. dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara membersihkan botol susu bayi yang mulai sekarang harus diterapkan bagi para orang tua.

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Yang Benar

Cara membersihkan botol susu bayi memang cukup ribet namun ini semua demi kebaikan sang buah hati.

  • Lepas semua bagian botol bayi, kemudian cuci semua bagian menggunakan spons khusus yang bersih. Pastikan untuk memilih sabun cuci berbentuk cair karena akan lebih cepat mengangkat kotoran dan tidak meninggalkan residu pada botol.
  • Bilas botol tersebut dengan menggunakan air yang mengalir, pastikan bilas sampai benar-benar bersih tanpa ada sisa busa sabun yang menempel.
  • Jika anda tidak mempunyai alat pensteril khusus untuk segala peralatan bayi, anda bisa merendam botol bayi yang sudah dicuci pada air panas. Rendam kurang lebih 10 menit dengan tujuan agar botol menjadi steril dan bebas dari bakteri jahat.
  • Ambil botol dan tiriskan di tempat yang bersih kemudian barulah di lap dengan menggunakan lap khusus yang bersih pula.

Demikian adalah salah satu pengetahuan dasar mengenai cara membersihkan botol susu bayi yang harus dilakukan agar sang buah hati tidak terkena penyakit yang merugikan akibat proses pencucian yang tidak benar. Pemilihan sabun cuci untuk peralatan bayi juga harus tepat, anda bisa gunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang ampuh membersihkan peralatan bayi agar terbebas dari bakteri jahat yang mengganggu kesehatan buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *