Pikirkan Hal Ini Sebelum Memilih Homeschooling!

Memberikan yang terbaik bagi buah hati tentu menjadi tujuan semua orang tua di dunia ini. Khususnya dalam hal memberikan pendidikan yang tepat. Termasuk dalam memilih homeschooling Bandung yang mungkin menjadi permintaan buah hati. Beberapa orang tua memang merasa berat dengan memberikan ijin buah hatinya melakukan homeschooling. Meskipun beberapa orang tua bersikap sebaliknya. Yaitu malah mereka yang menginginkan buah hati untuk melakukan sekolah di rumah.

Sebenarnya apapun pilihannya dan siapapun yang meminta, inti dari kesuksesan pelaksanaan homeschooling ini terletak pada komitmen dari kedua belah pihak. Dimana semuanya saling dukung dan tidak ada yang merasa terpaksa untuk melakukan kegiatan ini. Secara umum, orang tua perlu mempertegas hal-hal berikut ini agar keputusan homeschooling tidak menimbulkan kekecewaan di kemudian hari :

  • Pahami dan tentukan dengan pikiran jernih, apa sebenarnya tujuan dan motivasi Anda memberikan fasilitas homeschooling pada anak.
  • Pahami dengan baik, apakah secara mental si anak sudah siap melakukan metode homeschooling ini. Karena secara sosial tentu kehidupan mereka akan berubah. Tidak lagi bisa bertemu dengan teman-temannya setiap hari, dan pasti jam belajar yang juga tidak teratur.

Kesiapan mental ini tidak bisa dianggap enteng dan remeh. Karena seringnya si anak merasa terkekang ketika tidak bisa berinteraksi dengan teman-teman sebayanya setiap waktu. Dikhawatirkan di masa yang akan datang si anak akan melakukan protes dan tindakan-tindakan yang profokatif dan cenderung negatif. Sehingga hal utama yang dijadikan dasar dalam pemilihan homeschooling daerah Bandung sekitarnya ini mau tidak mau adalah kurikulum yang mereka kembangkan.

Bagaimanapun, kurikulum ini memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk kepribadian dan kepercayaan diri mereka. Sehingga ketika akhirnya mereka harus berinteraksi dengan dunia luar tidak perlu muncul kekhawatiran-kekhawatiran seperti yang disebutkan diatas. Salah satu homeschooling Bandung yang mampu menjawab kebutuhan Anda akan pengembangan kurikulum yang tepat bagi anak didik ini adalah Homeschooling Primagama Bandung. Dimana disini, anak akan diminta untuk melakukan tes intelegensi dengan alat bernama DMI Primagama. Cara kerjanya yaitu membaca bakat dan potensi anak melalui sidik jari masing-masing. Dengan demikian tentu kurikulum yang dikembangkan pasti tepat menjawab kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *