Program Pendidikan Pascasarjana Di IPB

Program Pendidikan Pascasarjana Di IPB

Terdapat beberapa jenjang pendidikan yang nantinya dapat dipilih untuk dipelajari. Tak hanya sekedar belajar di bangku kuliah dengan jenjang sarjana saja, melainkan juga ke lanjutannya yakni di pascasarjana. Pendidikan untuk mendapati gelar S2 ini tentunya tak main-main dan lebih mendalami suatu ilmu pengetahuan yang lebih lanjut. Sehingga pada nantinya pendidikan yang dimiliki bisa lebih banyak dan lebih mendatangkan pengetahuan pada program study yang diambil. Dalam pilihan ini, Anda dapat menjumpainya di IPB (Institut Pertanian Bogor). Kampus yang sangat favorit di kota Bogor inipun menyediakan program study pascasarjana dengan beberapa jurusan.

Ada banyak pilihan prodi yang ada di kampus ini yakni untuk program pendidikan bergelar S2. Dari pendidikan ini nantinya yang akan membawa Anda untuk mendalami suatu pengetahuan yang lebih lanjut dan lebih mendetail. Selain itu, pengambilan study ini dapat pula ditujukan atas suatu profesi yang sangat diharapkan. Seperti contohnya dengan adanya cita-cita yang sangat diinginkan dan mewajibkannya untuk memiliki pendidikan yang bersangkutan.

Program jurusan yang ada dalam pendidikan pascasarjana di Institut Pertanian Bogor ini dapat dijumpai dari beberapa fakultas. Yang mana fakultas tersebut membawahi beberapa prodi, seperti berikut ini :

  • Fakultas pertanian dengan jurusan ilmu tanah, ilmu perencanaan wilayah, ilmu dan teknologi benih, arsitektur lenskap dan lain-lain.
  • Fakultas perikanan dan ilmu kelautan yang meliputi beberapa jurusan seperti: ilmu kelautan, ilmu akuakultur, teknologi kelautan, teknologi hasil perairan, teknologi perikanan tangkap dan lain-lain.
  • Fakultas peternakan dengan prodi ilmu nutrisi dan pakan dan ilmu produksi dan teknologi peternakan.
  • Fakultas kehutanan dengan prodi ilmu pengelolaan hutan, silvikultur tropika dan lain-lain.
  • Fakultas teknologi pertanian dengan jurusan ilmu pangan, ilmu keteknikan pertanian dan lain-lain.
  • Fakultas MIPA dengan program jurusan bikimia, bilogi tumbuhan, biofisika dan lain-lain.
  • Fakultas ekonomi dan manajemen dengan prodi ilmu ekonomi, ilmu ekonomi pertanian dan lain-lain.
  • Fakultas ekologi manusia dengan jurusan ilmu gizi manusia, ilmu gizi masyarakat dan lainnya.

Ada begitu banyak pendidikan jenjang S2 yang disediakan oleh IPB (Institut Pertanian Bogor). Teruntuk itu, Anda pun bisa segera bergabung dengan kampus Institut Pertanian yang ada di kota Bogor ini dengan tujuan mendapati study yang dimaksudkan. Bersama dengan kampus negeri dan tentunya terfavorit pastinya akan lebih menjadi dambaan tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *