Resep Kue Nastar Nikmat Ala Blueband

Menjelang hari besar, resep kue nastar dijadikan salah satu makanan incaran masyarakat. Camilan satu ini cocok untuk disajikan di hari besar dengan rasa yang lembut dan gurih. Untuk cara pembuatannya mudah walaupun baru pertama kali. Untuk resep rahasia supaya citra rasa kue nastar ini sempurna adalah menggunakan blueband. Selain itu, penggunaan takarannya yang pas dan seimbang juga sangat mempengaruhi.

Berikut ini resep kue nastar yang nikmat ala blueband, antara lain:

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah 175 gram blueband, 250 gram tepung terigu, susu bubuk, 25 gram tepung maizena, 4 butir telur, gula bubuk 50 gram, cengkeh, 100 gram gula pasir, nanas diparut setengah saja, 2 cm kayu manis, garam setengah sendok.

Sedangkan untuk cara pembuatan kue nastar nikmat adalah untuk langkah pertama itu membuat selai nanas dahulu yaitu dengan merebus parutan nanas dicampur dengan garam, gula pasir dan kayu manis. Aduk sampai merata dan adonan mulai kental. Setelah itu, ayak dulu tepung maizena dan tepung terigunya. Campurkan blueband bersama gula bubuk dan kuning telur campur jadi satu. Setelah itu, campur semua adonan jadi satu dan aduk sampai kalis. Setelah itu, bisa mengambil adonan lalu bentuk bulatan dan isi dengan selai nanas. Jika sudah bisa berikan cengkih untuk hiasan dan olesi dengan kuning telur. Letakkan adonan yang sudah jadi di atas loyang yang telah diolesi dengan blueband. Panggang di oven kurang lebih 25 menit. Angkat dan kue nastar nikmat siap untuk disajikan.

Itulah resep kue nastar nikmat ala blueband yang memberikan citra rasa yang khas dan sangat mudah untuk dibuat dan dipraktekkan di rumah. Kue nastar ini bisa dijadikan camilan untuk berbagai macam jenis acara yang akan dilaksanakan. Jauh lebh nikmat lagi jika disajikan dengan teh hangat atau kopi sehingga membangun suasana yang jauh lebih harmonis. Jangan lupa ketika pembuatan kue nastar ini untuk menambahkan blueband supaya jauh lebih nikmat dan memiliki citra rasa yang istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *