Sepatu Bahan Kulit Asli Vs Sepatu Bahan Kulit Palsu

sepatu kulit

Setiap orang pasti sangat suka jika memiliki sepatu kulit. Pasalnya sepatu ini memiliki desain dan warna elegan yang cocok untuk dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan. Selain itu sepatu jenis ini juga cocok sekali untuk dikenakan dalam acara formal. Sayangnya kepopuleran sepatu ini dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk membuat sepatu tiruan yang bentuk serta teksturnya mirip sekali dengan yang asli. Tetapi Anda tak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk membedakan sepatu yang terbuat dari kulit asli dengan sepatu yang terbuat dari kulit palsu. Apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

Sepatu yang terbuat dari kulit hewan asli memiliki beberapa ciri-ciri sebagai berikut:

  • Permukaan sepatu berbahan kulit asli lebih beraturan dan terkesan natural. Bukan seperti tekstur sepatu yang terlihat seperti terdesain.
  • Sedangkan permukaan kulit bagian bawah masih terdapat bulu-bulu sisa hewan meskipun hanya sedikit.
  • Jika dicium dari dekat, sepatu jenis kulit asli akan mengeluarkan aroma hewan yang lebih tajam. Tetapi tenang saja, aroma ini tak akan menyeruak ketika Anda menggunakannya.
  • Dilihat dari keawetannya sepatu yang terbuat dari kulit asli cenderung lebih awet. Wajar saja karena sepatu ini terbuat dari bahan yang alami dan bukan sintetis.
  • Untuk mengujinya Anda bisa menyalakan api diatas permukaan sepatu. Jika asli maka kulit sepatu tak akan gosong apalagi terbakar.

Sedangkan untuk ciri sepatu berbahan kulit palsu atau sintetis memiliki ciri-ciri yang mudah sekali diketahui. Pertama, apabila dikenakan api maka akan terbakar. Jika tidak terbakar maka akan mengeluarkan aroma seperti plastik yang terbakar. Selain itu sepatu berbahan kulit palsu sering kali tidak awet dan akan mudah rusak apabila terkena air secara langsung.

Jika Anda ingin membeli sepatu kulit asli, sangat direkomendasikan untuk membelinya di Guiten Inc. Produsen sepatu ini tak hanya memberikan desain sepatu yang menarik saja. Tetapi juga memproduksi sepatunya dari bahan kulit asli berkualitas tinggi. Sehingga sudah bisa diprediksi bukan keawetannya? Jadi Anda tak hanya sekedar bergaya saja tetapi kualitas sepatu yang dimiliki juga tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *