Tanda Lingkungan Kerja Tidak Sehat, yang Membuat Gaji Besar bukan Menjadi Alasan untuk Bertahan

Lebuhmaju.com – Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, setiap orang harus bekerja untuk mendapatkan uang. Pekerjaan yang dipilih oleh setiap orang juga sangat beragam tergantung pada minat dan juga kemampuan mereka. Selain itu yang mempengaruhi adalah lingkungan tempat bekerja yang bersangkutan. Tanda lingkungan kerja tidak sehat menjadi seseorang menjadi tidak nyaman dalam bekerja dan cenderung untuk mencari pekerjaan lainnya. Berbagai tanda ini misalnya saja dapat dilihat dari bagaimana rekan anda dalam bekerja. Biasanya lingkungan yang tidak sehat diikuti dengan teman kerja yang saling menjatuhkan. Sudah seharusnya sebagai rekan satu kantor anda harus saling mengingatkan jika terdapat kesalahan tetapi bukan mencari celah untuk mencari kesalahan masing-masing dari anda.

Hal seperti inilah yang terkadang membuat orang menjadi tidak nyaman dalam bekerja. Tanda lingkungan kerja tidak sehat berikutnya adalah adanya target yang tidak realistis. Kantor yang baik adalah yang menetapkan target  disesuaikan dengan kemampuan dan juga kondisi yang ada pada saat ini. Sedangkan pada kantor dengan lingkungan tidak sehat tidak mempedulikan kedua hal tersebut dan terkesan targetnya menjadi mustahil. Selanjutnya adalah adanya kebijakan yang tidak sesuai atau overlaping. Seharusnya antara tugas dengan instruksi yang diberikan haruslah sesuai. Tetapi yang tidak sehat apabila ada pekerjaan yang belum terselesaikan sudah ada intruksi berikutnya dan membuat anda merasa kewalahan dalam menyelesaikan berbagai macam pekerjaan anda.

Beban kerja yang tidak menentu juga menjadi tanda berikutnya. Beban pekerjaan yang ditanggung oleh setiap orang seharusnya sama. Tetapi jika ada karyawan yang memiliki beban kerja lebih berat dibandingkan yang lain menandakan bahwa kantor tersebut kurang baik. Ini biasanya juga dipengaruhi karena atasan yang kurang bagus dalam melakukan manajemen sehingga ada karyawan yang benar-benar tidak melakukan pekerjaan apapun sedangkan lainnya harus melakukan berbagai cara dalam menyelesaikan pekerjaan. Berbagai tanda lingkungan kerja tidak sehat seperti diatas menjadikan seseorang menjadi tidak nyaman dalam bekerja dan cenderung akan memilih untuk keluar dari pekerjaan tersebut walaupun gaji yang ditawarkan besar.

Baca juga: Jenis-jenis makanan rendah kalori untuk diet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *