Tips Membuat Mie Instan Menjadi Lebih Sehat Dikonsumsi

Mie Instan – Era modernisasi menuntut semua orang untuk bisa bergerak serba cepat. Selain itu dengan kemajuan teknologi, kini segala hal menjadi lebih praktis demi bisa membuat waktu menjadi lebih efisien. Kini teknologi pun merambah ke industri pangan dengan menciptakan segala hal yang berbau instan. Salah satunya adalah mie instan atau yang biasa disebut juga dengan ramen dimana menjadi makanan favorit banyak orang dari semua kalangan.

Mie Instan Organik

Mie Instan Organik

Tips Membuat Mie Instan Sehat

Dengan semakin banyaknya produk bakmi instan di Indonesia, menjadikan masyarakat lebih memiliki banyak pilihan dalam memilih rasa yang disukai. Terdapat rasa ayam bawang, rasa soto, opor ayam, rendang, dan masih banyak lagi. Untuk kesehatan, hindari konsumsi makanan bergelombang ini dengan intensitas sering. Lebih baik makan nasi merah sebagai asupan karbohidrat kompleks harian Anda. Namun jika Anda sudah tidak tahan karena sangat ingin makan makanan instan ini, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan demi membuatnya lebih aman dikonsumsi:

  • Buang bumbunya, kandungan natrium pada produk ini biasa setara dengan 63% dari dosis harian garam Anda. ini bisa diartikan jika setengah sendok teh garam langsung masuk ke tubuh hanya dari konsumsi makanan instan ini yang berpotensi membuat ginjal sengsara. Ketika terlalu banyak garam, ginjal akan bekerja lebih keras dalam tubuh yang berpotensi membuat kandungan garam masuk ke aliran darah sehingga tekanan darah menjadi naik. Untuk itu, buanglah sebagian bumbunya dan gantilah memakai bumbu alami buatan Anda sendiri sehingga lebih aman digunakan. Anda bisa mencampurkan garam dapur, kecap dan saus untuk menambahkan cita rasanya.
  • Tambah sayuran, selain mengurangi jumlah bumbu, Anda juga bisa memasak makanan instan ini dengan menambahkan sayur. Sayur yang bagus dicampur ke dalamnya adalah bok choy yang bisa menyerap kuah dengan baik, selada air yang mengandung kalsium dan zat besi. Selain itu Anda juga bisa menambahkan bawang bombay yang telah diiris tipis dan halus sehingga menimbulkan bau yang sedap. Tambahan daun bawang yang sudah diiris bisa menjadi pelengkap lezatnya.

Meski begitu, Anda tetap tidak diperkenankan untuk terlalu sering makan makanan instan ini karena sangat tidak baik untuk kesehatan. Mie instan sangat tinggi kalori sehingga sulit dicerna dan berpotensi menyebabkan kegemukan, tekanan darah tinggi, stroke, penyakit jantung dan masih banyak lagi. Alangkah lebih baik jika mulai sekarang Anda mengubah pola hidup dengan makan makanan sehat. Tak akan rugi jika Anda mau konsumsi lebih banyak buah dan sayur demi kesehatan nantinya. Anda bisa mendapatkan pilihan makanan sehat, camilan serta minuman yang sehat di Lemonilo. Segera lakukan pemesanan untuk mendapatkan promo menarik di Lemonilo.

 

Leave a Reply