Tips Memilih Mesin Cuci

mesin cuci

Begitu banyak pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan seringkali membuat Anda merasa malas menyelesaikannya. Mulai dari menyapu lantai, mengepel, memasak dan mencuci piring hingga mencuci dan menyetrika pakaian harus diselesaikan. Namun tekhnologi selalu berkembang untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk permasalahan dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga. Kegiatan mencuci baju tentu akan terasa jauh lebih mudah bila memiliki mesin cuci di rumah.

Hanya menunggu dan mengoperasikan beberapa tombol, Anda dapat menyelesaikan kegiatan mencuci tanpa harus bersusah payah. Jika saat ini di rumah Anda belum memiliki mesin pencuci, dan Anda berniat untuk membelinya, menyimak informasi tips membeli mesin cuci berikut ini akan sangat membantu Anda.

1. Pilihlah mesin pencuci sesuai kebutuhan keluarga

Berbagai merk mesin pencuci dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan semakin memudahkan Anda mencuci pakaian. Fitur-fitur tersebut pun tidak hanya didasarkan pada jenis dan bahan pakaian seperti deliates atau heavy wash, namun juga disertai berbagai fitur tambahan lainnya seperti half wash, minimum iron dan timer. Sebelum memilih mesin pencuci yang hendak Anda beli, pilihlah sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda, termasuk dengan memperhatikan jumlah anggota keluarga, budget, hingga ada tidaknya anak kecil di rumah Anda. Bila tidak ada anak kecil, maka Anda tidak memerlukan mesin pencuci dengan fitur penguncian.

2. Memilih kapasitas mesin pencuci

Perhatikan jumlah keluarga Anda dan perkirakan berapa kg pakaian yang harus Anda cuci setiap kalinya. Mesin pencuci umumnya tersedia dalam beberapa kapasitas yaitu 5 kg, 7 kg dan 11 kg. Bila anggota keluarga hanya berjumlah 2 atau 3 orang, Anda cukup memilih mesin pencuci dengan kapasitas sedang. Sebaliknya bila jumlah anggota keluarga lebih banyak, Anda dapat memilih mesin pencuci berkapasitas lebih besar.

3. Memilih Teknologi

Mesin cuci dapat dioperasikan secara otomatis maupun semi ototmatis bergantung pada teknologi yang dibawanya. Bila Anda cukup sibuk dengan pekerjaan rumah lainnya Anda dapat memilih mesin pencuci berteknologi otomatis sehingga akan semakin memudahkan Anda menyelesaikan beberapa pekerjaan dengan cepat. Namun apabila Anda cukup fleksibel dengan pekerjaan Anda, Anda cukup memilih mesin pencuci berteknologi semi otomatis. Setelah memperhatikan hal-hal tersebut, jangan lupa untuk memilih mesin cuci dengan budget yang sesuai dengan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *