Peralatan Bayi Baru Lahir Untuk Diajak Bepergian

Peralatan Bayi Baru Lahir Untuk Diajak Bepergian

Weekend telah datang, tak komplit rasanya apabila jika tidak memiliki list kemana saja tempat yang ingin dikunjungi. Berpergian dengan si buah hati merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan bagi orang tua apalagi si bunda. Karena bunda setiap hari mengurus si buah hati sehingga butuh refreshing untuk menambah semangat mengurus si jabang bayi.

Sering mengalami kendala ketika hendak bepergian? Ya, karena banyak sekali barang bawaan yang mesti dibawa bagi si buah hati. Sepertinya satu tas tidak cukup.

Maka, disini bunda harus kreatif dalam membuat list apa saja peralatan yang seharusnya dibawa ketika hendak bepergian dengan si buah hati, list ini sangat membantu sekali bagi bunda supaya barang bawaan dan peralatannya tidak ada yang tertinggal sedikitpun dan mencegah barang yang tak perlu dibawa.

Nah, apabila berpergian merupakan aktivitas yang ditunggu-tunggu. Namun, bunda harus mempersiapkan apa saja peralatan yang harus dibawa bagi bayi baru lahir. Agar bepergian tetap nyaman, maka jangan lupa semua peralatan ini harus dibawa ya bun.

Simak ulasan di bawah ini bunda, apa saja yang perlu dibawa ketika hendak bepergian:

  1. Kaus kaki, pakaian, dan sepatu
    Berapa buah yang mesti dibawa ya bunda? Secara umum setiap bayi mengenakan 2-3 pakaian. Tidak apa-apa membawa baju cadangan dan selimut yang lembut apabila bunda ingin meletakan bayinya karena bosan di gendong terus. Pakailah sepatu dan kaus kaki ya bun, karena kulit bayi yang masih rentan terhadap benda sekitar yang menyebabkan tergoresnya kulit kaki si jabang bayi.
  2. Popok/pospak
    Siapkan popok secukupnya, minimal bawa 12 buah ya. Ohiya, jangan lupa untuk membawa alas untuk mengganti popok, cukup bawa alas satu buah dari bahan yang mudah dibersihkan. Agar praktis maka bunda bisa membeli alas sekali pakai yang tersedia di supermarket terdekat.
  3. Perlengkapan mandi dan mencuci peralatan bayi
    Jangan lupa bunda untuk menyiapkan sabun dan sampoo khusus bayi, beserta cairan untuk mencuci perabot bayi serta sikat dan spoonsnya. Untuk bak mandi bagi si buah hati, sebaiknya bawa yang mudah dilipat. Jikapun tidak bisa dilipat maka bunda cukup membawa kursi mandi khusus bagi bayi.
  4. Stroller atau kereta dorong bayi
    Bunda harus membawa stroller yang ringan dan praktis bisa dilipat atau sering dinamakan stroller payung. Jika bunda bepergian menggunakan pesawat, maka tanya dulu kebijakan maskapai atau jika tidak ingin ribet bunda bisa menyewa stroller di kota yang akan dituju.
  5. Gendongan atau samping
    Setiap samping maupun gendongan yang dapat menampung si jabang bayi dengan posisi baik bisa menggunakan model gendongan depan atau belakang seperti membawa ransel. Dengan menggunakan gendongan tersebut bisa memudahkan bunda ketika membawa barang-barang lainnya.
  6. Selimut
    Bawalah selimut yang multifungsi, bisa untuk sebagai alas, menutup bayi ketika bunda menyusui, bahkan melindungi pakaian bunda disaat si kecil bersendawa.
  7. Tas dan kantong plastik
    Siapkan tas yang mampu menampung semua kebutuhan selama perjalanan. Apabila menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta, bus, maka disarankan menggunakan koper yang memiliki roda. Tas ransel yang nyaman digunakan serta tak lupa beberapa kantong plastik guna menyimpan popok kotor, selimut kotor, atau pakaian.

Itulah beberapa peralatan yang mesti dibawa, dan harus meyiapkan segalanya agar
menjadi momen yang berkesan bersama si buah hati kesayangan.

Leave a Reply